Film Animasi Akan Mewarnai Perfilman Sepanjang Tahun Ini

Perfilman tahun ini sepertinya akan dibanjiri dengan berbagai film terbaik yang menarik dan seru. Beragam jenis atau genre film akan mewarnai layar kaca anda tahun ini. Tidak hanya film Action, Thriller, ataupun Romantic, tapi Film-film Animasi juga akan menjadi salah satu jenis film yang juga akan meramaikan perfilman tahun ini. Tahun ini, bioskop akan diramaikan dengan banyak film-film animasi yang tidak hanya menayangkan sekuel dari beberapa film sebelumnya, tapi juga akan menayangkan film-film animasi baru yang lucu dan seru.

Berikut ini adalah beberapa Film Animasi yang akan tayang sepanjang tahun 2017:

1. The Despicable Me 3


FIlm Despicable Me 3 ini adalah sekuel dari film Despicable Me sebelumnya yang segera tayang pada tanggal 30 Juni 2017. Film ini akan kembali menceritakan kehidupan Gru dan keluarganya. Sebelumnya, diceritakan bahwa Gru memiliki tiga orang anak dari hasil adopsi di keluarga mereka dan dia memperbolehkan ketiga anaknya itu untuk ikut bekerja di agen rahasia, dimana ia dan Lucy bekerja. Pada saat itu, kejahatan kembali menyerang kota dan saat itu hanya Gru yang bisa menyelamatkan kota itu. Tidak hanya itu, di dalam Film ini, Gru pun menemukan fakta lain yang mengejutkan tentang Lucy. Ternyata Lucy memiliki anak dari pernikahannya dengan suami yang sebelumnya. Kedua anak itu bernama Mario dan juga Corey.

2. The Boss Baby


Film The Boss Baby ini menceritakan tentang seorang anak berusia tujuh tahun yang bernama Tim, yang cemburu dengan adiknya yang masih bayi. Dia pun memutuskan untuk bersaing dengan sang adik demi mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Namun dalam proses persaingannya dengan sang adik, ia mengungkap sebuah rencana jahat dari CEO Puppy Co (disuarakan oleh Spacey), yang berencana untuk merusak hubungan kasih sayang mereka di dunia. Kedua bersaudara ini pun harus bekerjasama untuk menggagalkan rencana jahat tersebut. Film ini akan tayang pada tanggal 31 Maret 2017.

3. Smurfs: The Lost Village


Film Smurf: The Lost Village ini menceritakan tentang kehidupan makluk kecil yang berwarna biru bernama Smurf. Mereka selalu melakukan hal-hal yang mengundang tawa dalam keseharianya. Smurfette yang merupakan salah satu perempuan yang ada dalam kelompok Smurf, akan melakukan perjalanan yang berbahaya bersama smurf yang lainnya untuk menemukan desa Smurf yang ada di dalam dongeng. Desa tersebut adalah desa yang berbentuk jamur dan berisikan para Smurf yang lain.

Tapi, perjalanan yang mereka lakukan tidaklah semudah yang di bayangkan, karena mereka harus melewati hutan dan berbagai rintangan yang membahayakan nyawa mereka. Di tambah lagi dengan adannya musuh bebuyutan para Smurf yaitu Gargamel, seorang penyihir jahat yang telah lama mengincar para Smurf. Namun dengan keberanian dan kepercayaan diri mereka, akhirnya mereka menemukan petunjuk tentang desa jamur tersebut. Film ini akan segera dirilis pada tanggal 7 April 2017.

4. The Cars 3


Film The Cars 3 ini bercerita tentang Lightning Mc Queen yang terpaksa keluar dari dunia balap yang ia cintai. Untuk kembali menjadi pembalap, ia membutuhkan bantuan Cruz Ramirez yang merupakan teknisi muda yang sangat bersemangat. Lightning pun membuat rencana agar dirinya kembali menang dengan bantuan Cruz dan Hudson Hornet. Beberapa orang berpendapat bahwa, trailer Cars 3 terlalu serius dan menyeramkan untuk anak kecil. Di dalam film ini, Pixar akan menayangkan Lighting Mc Queen yang mengalami kecelakaan fatal dalam balapannya. Namun, kali ini Cars 3 akan tampil beda dari film-film Cars sebelumnya, karena animasi akan terlihat lebih dewasa dan nyata. Film ini akan dirilis pada tanggal 16 Juni 2017.

5. Animal Cracker


Film ini mengisahkan tentang keluarga Huntington yang hidupnya berubah ketika mereka diberikan warisan berupa sirkus kumuh dan box misterius yang berisikan biskuit berbentuk binatang. Biskuit di dalamnya merupakan biskuit ajaib yang akan mengubah orang yang memakannya menjadi binatang. Mereka akan menghadapi pamannya Horatio P. Huntington yang akan mengambil warisan sirkusnya tersebut. Film lucu ini akan dirilis pada tanggal 21 April 2017.

6. Ninjago


Film yang tayang pada tanggal 22 September ini menceritakan tentang enam ninja yang diberikan tugas untuk menyelamatkan kampung halaman mereka yang bernama Ninjago. Pada malam hari, mereka menjadi prajurit dan menggunakan peralatan perang yang hebat untuk melawan monster dan penjahat. Namun, di siang hari mereka menjadi remaja biasa yang harus mengalahkan musuh terbesar mereka, yaitu: sekolah. Menariknya, Jackie Chan juga ikut mengisi suara salah satu tokoh yang menjadi master ninja bernama Master Wu.

7. The Nut Job 2


Sebelumnya pada 2014, The Nut Job hanya menceritakan mengenai Surly, yaitu seekor tupai yang sangat memuja kacang. Bila kalian pernah menonton Ice Age, Surly hampir sama dengan Scrat, yaitu: tupai yang tergila-gila dengan kacang. Namun, pada The Nut Job 2 ini, tidak lagi menceritakan Surly yang tergila-gila pada kacang, tetapi menceritakan usahanya dan kawan-kawan binatang lain yang ada di kebun binatang untuk mencegah Walikota Oak untuk menggusur Liberty Park dan menggantinya dengan taman hiburan. Film The Nut Job ini akan tayang pada tanggal 19 Mei 2017.

8. Coco


Film animasi yang satu ini terinpirasi dari budaya Meksiko, Día de Muertos yang berarti perayaan hari kematian. Sebelumnya bila kamu pernah menonton film The Book of Life, pasti tahu gambaran perayaan hari kematian yang penuh warna dan hadiah. Perayaan ini dibuat untuk menyambut roh keluarga yang kembali ke dunia untuk berkunjung. Coco menceritakan seorang anak laki-laki berumur 12 tahun yang menemukan misteri generasi tua keluarganya yang akan membawanya pada reuni keluarga yang luar biasa. Film ini akan dirilis pada tanggal 22 November 2017.

9. The Croods 2


The Croods 2 ini menceritakan tentang petualangan sebuah keluarga prasejarah, The Croods yang hendak kembali ke rumah lama mereka, shenanigans. Namun, kenyataannya berbeda, mereka menemukan dunia baru yang aneh dan berbahaya dalam perjalanan itu. Film ini akan tayang pada tanggal 20 Juni 2017.

10. Paddington 2

Setelah Paddington akhirnya tinggal bersama keluarga Brown di Windsor Garden, ia hidup dengan bahagia dan penuh suka cita. Suatu hari ketika Bibi Lucy berulang tahun ke 100, Paddington menemukan buku pop-up unik di toko antik Tuan Grubber. Untuk membelinya, Paddington harus melakukan serangkaian pekerjaan yang aneh. Setelah ia berhasil mendapatkannya, sialnya buku tersebut dicuri. Akhirnya, Paddington dan keluarga Browns mencari dan akan membuka kedok sang pencuri. Film yang akan dirilis pada tanggal 10 November 2017. Film ini akan memperkenalkan tokoh baru bernama Mc Ginty yang akan menjadi sekutu Paddington dan keluarga Browns untuk mendapatkan buku itu kembali.

11. Captain Underpants


Film ini diadaptasi dari novel anak-anak yang juga berjudul Captain Underpants. Film ini menceritakan tentang dua anak SD bernama George Beard dan Harold Hutchins yang jahil dan suka bermain dalam rumah pohon. Di sana mereka membuat komik super hero bernama Captain Underpants. Tiba-tiba suatu kejadian tak terduga terjadi. Tokoh komiknya menjadi nyata karena George dan Harold menghipnotis kepala sekolahnya Mr. Krupp, yang memiliki kekuatan setelah meminum jus alien. Film ini akan dirilis pada tanggal 2 Juni 2017.