Film Hollywood Bergenre Musikal

Film Bollywood selalu identik dengan musikal, film Bollywood pun kebanyakan bergenre musikal. Film musikal adalah genre film di mana didalamnya lagu dinyanyikan oleh para tokoh yang terjalin ke dalam narasi dan terkadang disertai dengan tarian-tarian. Tapi tahukah kamu, kalau film bergenre musikal itu bukan berasal dari Bollywood? Film bergenre musikal pertama kali dibuat oleh Lee De Forest di tahun 1923-1924. Film musikal tersebut menjadi film musikal terpendek dan pertama kali tayang di dunia. Disini saya akan memberikan daftar-daftar film Hollywood bergenre musikal, dan berikut daftarnya.

1. High School Musical

Kalo film ini sih sudah punya 3 sekuel. Film pertamanya berjudul High School Musical dirilis pada tahun 2006, produksi dari Disney Channel. Film pertama ini bercerita tentang pertemuan Troy Bolton yang diperankan sama si ganteng Zac Efron dengan Gabriella Montez yang diperankan oleh Vanessa Hudgens. Sekuel keduanya dirilis setahun kemudian pada tahun 2007. Menceritakan liburan musim panas Troy dan Gabriella bersama teman-temannya. Sekuel ketiga dirilis pada tahun 2008 dengan judul High School Musical : Senior Year. Menceritakan kisah mereka di tahun ketiganya sekaligus tahun terakhir di SMA East High.

2. Camp Rock

Film Camp Rock ini juga di produksi oeh Disney, film ini memiliki 2 sekuel. Film yang dibintangi oleh Demi Lovato ini, menceritakan tentang Camp musim panas yang di khususkan kepada mereka yang suka musik.

3. Rock of Ages

Film produksi Warner Bros ini berlatar kehidupan di Sunset Strip era 1987. Menceritakan seorang gadis dari kota kecil yang bertemu dengan seorang rocker terkenal di Los Angeles. Film ini dibintangi oleh Julianne Hough, Tom Cruise, Russel Brand, Mary J Blige, dan masih banyak lagi.

4. Les Miserables

Film ini dibintangi oleh Anne Hathaway, Amanda Seyfried, Helena Bonham Carter, dan Russel Crowe ini memiliki latar belakang cerita pada abad ke-19 di Perancis. Menceritakan tentang Jean Valkean yang baru saja keluar dari penjara selama 19 tahun. Sampai suatu hari ia menyelamatkan seorang wanita bernama Fantine.

5. Begin Again

Di film ini, kamu bakal melihat aktris nominasi Oscar 2015, Keira Knightley bernyanyi lho. Selain itu, kamu juga bakal lihat vokalis ganteng Adam Levine berakting di film ini. Selain kedua orang tersebut, film ini juga dibintangi oleh Mark Ruffallo dan Hailee Steinfeld. Film ini bercerita tentang Greta yang berpisah dari pacarnya, Dave, seorang rockstar baru. Perpisahannya tersebut menuntunnya untuk bertemu dengan Dan, mantan produser yang baru saja dipecat. Dan pun menawari Greta untuk rekaman dan membuat konsep unik berdua.