Film Live Action Garapan Dari Disney Princess

Walt Disney Picuters memang dikenal sebagai perusahaan film yang memproduksi film animasi-animasi yang berkualitas. Tetapi, saat ini Disney tidak hanya memproduksi film yang berbentuk animasi saja tapi sudah banyak yang menjadi live-action. Ternyata film live-action yang digarap dari film animasi tersebut memiliki rating yang tak kalah tinggi dari asli nya. Tak jarang para penonton banyak yang menunggu-nunggu animasi digarap menjadi sebuah film live-action.

Film live-action yang di garap tidak memiliki jumlah yang sedikit, sudah banyak film animasi dibuat menjadi live-action. Namun memiliki alur cerita sedikit berbeda. Tokoh-tokoh yang berperan di dalam film live-action pun tak kalah berbeda dengan yang asli nya. Dan berikut ini daftar beberapa film animasi digarap menjadi film live-action.

1. Little Mermaid

Chloe Grace Moretz telah mengatakan bahwa ia akan berperan sebagai Ariel dalam remake film The Little Mermaid. Choe juga menambahkan bahwa film ini akan berbeda dari versi animasi Disney sebelumnya. Remake Little Mermaid akan dibuat berdasarkan dongeng asli karangan Hans Christian Andersen. Atas dasar cerita aslinya tersebut maka Chloe juga mengatakan jika ia tidak akan mewarnai rambutnya menjadi merah seperti putri duyung Disney, Ariel.

“Kurasa ini akan sedikit berbeda dari Little Mermaid yang biasa kita lihat di televisi. Film ini akan menceritakan segala hal yang ingin diungkapkan dan itu berarti tidak seperti versi Disney yang sebelumnya. Little Mermaid akan menjadi seperti cerita asli Hans Cristian Andersen yang artinya akan lebih gelap, menarik, dan lebih natural”, ungkap Chloe.

2. Snow White and The Huntsman

Siapa yang tidak kenal dongen Puteri Salju dengan kulit seputih salju dan bibir semerah apelnya ini. Kisah Puteri yang dibuang oleh Ibu tirinya ini ke dalam hutan ini ditarik ke layar lebar dan tentunya memuaskan para penggemar puteri Disney.

Tapi film yang diperankan Kristen Stewart sebagai Puteri Salju ini agak berbeda dari dongeng yang biasa Anda baca atau lihat kartunnya. Yup, Puteri Salju dalam film ini ceritanya dibuat lebih dark. Walaupun kisahnya hampir sama yaitu sang puteri dibuang oleh ibu tirinya ke hutan karena terancam oleh kecantikan sang anak tiri. Hal yang membedakannya adalah pangeran yang membangunkan sang puteri. Dalam film ini, the huntsman atau sang pemburulah yang bisa membangunkan Puteri Salju dari tidurnya.

3. Maleficent

Meski berjudul Maleficent, pada dasarnya cerita ini mengadopsi cerita dongeng Putri Tidur atau Sleeping Beauty. Hanya saja, sudut pandang ceritanya dilihat dari sisi penyihir yang selama ini kita anggap jahat karena mengutuk Aurora si Putri Tidur. Di film Maleficent ini, diceritakan penyihir jahat tersebut sebenarnya nggak jahat seperti yang diceritakan pada versi aslinya. Maleficent adalah seorang peri yang sangat melindungi wilayah hutannya dari invasi raja yang tamak. Sisi jahatnya keluar disebabkan oleh dendam kepada cinta pertamanya yang ternyata menusuknya dari belakang karena obsesinya yang ingin menjadi raja.

Aurora, putri dari raja yang dulu menjadi cinta pertamanya, pun dikutuk Maleficent. Meski begitu, pada akhirnya Maleficent berubah menjadi sangat perhatian dan melindungi Aurora. Angelina Jolie sangat pas memainkan peran Maleficent dengan karakternya yang berani tapi hangat. Sementara itu, Aurora diperankan oleh Elle Fanning yang wajahnya sangat cantik dan mencerminkan keanggunan seorang putri.

4. Mirror Mirror

Kisah Puteri Salju sepertinya menjadi favorit bagi pembuat film. Sebelum Snow White and The Huntsman muncul, film Mirror Mirror sudah terlebih dahulu tayang.

Film ini tetap memiliki benang merah yang sama, yaitu ibu tiri yang iri dengan kecantikan Puteri Salju. Namun perbedaannya, cerita di film ini dibuat rumit, yaitu saat Puteri Salju yang diperankan Lily Collins (puteri dari penyanyi Phill Collins) sudah bertemu sang pangeran di awal ceirta, namun terjebak kesalahpahaman karena pangeran mengira sang puteri ambil bagian dari perampokan uang rakyat.

Bagian serunya adalah, Sang Ratu yang diperankan Julia Roberts menggunakan ilmu hitam dari cermin untuk bisa menikah dengan pangeran. Nah jika pada kisah Puteri Salju umumnya sang puteri lah yang memakan buah apel, di film ini sang Ratu jahat lah yang memakan buah ini.

5. Aladdin

Guy Ritchie tengah dalam negosiasi Disney untuk menjadi sutradara film Aladdin live-action. Sutradara film Sherlock Holmes tersebut juga dikabarkan akan didampingi John August sebagai penulis naskah. Nama John August tentu tak asing lagi mengingat prestasinya yang gemilang saat duet dengan sutradara Tim Burton. Sebut saja beberapa naskah film yang ia tulis untuk film gubahan Tim Burton diantaranya Corpse Bride, Charlie and the Chocolate Factory dan Frankenweenie.

6. Cinderella

Siapa yang tidak kenal dengan Cinderella sang Upik Abu. Kisah seorang perempuan biasa yang disiksa Ibu serta saudara tirinya ini sangat terkenal. Bahkan sudah banyak film Hollywood yang mengangkat kisah ini ke layar lebar. Dan yang terbaru adalah Cinderella, diperankan oleh Lily James. Film ini tidak jauh berbeda dengan film Cinderella lainnya. Hanya saja efeknya dibuat lebih modern dan terlihat nyata. Selain itu gaun-gaun yang dikenakan para pemainnya pun terlihat lebih mewah dan mempesona.

7. Beauty and The Beast

Meski belum tayang, tapi sudah banyak kabar yang menyebutkan bahwa film adopsi dari kisah animasi Beauty and The Beast ini akan tayang di tahun ini. Kamu penasaran nggak siapa yang akan memerankan si cantik Belle? Dia adalah Emma Watson. Aktris yang tenar karena perannya sebagai Hermione di film Harry Potter ini bahkan sengaja melakukan olah vokal agar bisa total dalam memainkan tokoh Belle yang cantik, baik hati, dan lembut tersebut. Wah, jadi penasaran nih sama film Beauty and The Beast.

Dan itulah beberapa kisah puteri anime cantik bernasib buruk-baik yang di garap menjadi live-action. Sepertinya belum semua putri anime diangkat ke layar lebar, jadi kita tunggu saja film putri selanjutnya. Terimakasih blogger.