“Goblin” Tampan Banyak Menarik Perhatian Penonton

Drama Korea atau sering disebut juga dramkor oleh para penggemarnya selalu menjadi tontonan yang di tunggu-tunggu. Bagaimana tidak, aktor dan aktris yang bermain dalam drama tersebut memiliki paras wajah yang tampan dan juga cantik. Drama-drama tersebut tidak hanya berkisah tentang cinta saja, namun terkadang memiliki unsur komedi dan horor. Drama Korea yang ditampilkan pun memliki cerita yang berbeda dengan sinetron Indonesia sehingga membuat banyak remaja Indonesia memilih untuk menonton drama luar daripada drama lokal. Drama-drama yang berasal dari Korea memiliki kisah unik dimana tidak hanya berkisah tentang orang biasa atau orang kaya saja, tetapi berkisah tentang kerajaan juga, dimana dulu nya Korea adalah negara kerajaan yang dipimpin oleh seorang Raja.

Beda nya drama Korea dan Indonesia adalah penetapan episode nya, dimana episode pada drama korea tidak lah terlalu lama sehingga memudahkan orang dalam mencernah alur cerita nya. Episode pada drama Korea kebanyakan hanya 16 sampai 30 episode dan jika ada yang 50 episode berarti itu hanya drama yang bergenre colosal atau drama kerajaan. Berbeda dengan sinetron Indonesia yang bisa mencapai ribuan episode, wahh sekali bukan?!..

Pada tahun 2016 kemarin remaja wanita Indonesia sangat menggilai drama Korea “Descendants of the Sun” dimana peran utama dari wanita tersebut adalah Song Hye-Kyo yang bermain dalam drama “Full House” yang telah booming sebelum nya di tahun 2004. Drama “Descendants of the Sun” hanya memiliki 16 episode saja dan mencerita kan kisah tentang seorang Captain Yoo Shi-Jin yang termasuk pasukan penjaga pembela PBB jatuh cinta dengan seorang dokter cantik Kang Mo-Yoen. Tetapi berakhir nya drama Korea yang satu ini tidak membuat para penggemar DramKor bersedih, loh kok bisa? Tentu saja, setelah hilang nya drama Korea “Descendants of the Sun” telah muncul dramkor yang baru dan juga tak kalah seru.

Goblin” drama Korea yang saat ini sedang booming dan banyak menyita perhatian dari masyarakat Indonesia khusus nya anak remaja wanita yang menggilai Drama Korea. Aktor tampan pemeran dari drama “coffee prince” tersebut menjadi peran utama dari drama ini. Yappzz, Gong Yoo adalah peran utama dari drama “Goblin”. Dalam drama tersebut Gong Yoo beradu akting bersama Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, Yook Sung Jae. Drama yang bergenre Romance-fantasy ini memiliki jumlah episode sebanyak 16 episode dan tayang pada tanggal 2 Desember 2016 – 21 Januari 2017.

Drama “Goblin” ini sempat diberi kritikan sedikit pedas oleh para penontonnya, karena dalam drama tersebut memiliki cerita cinta antara siswi berusia 18 tahun jatuh cinta dengan pria yang berusia 30 tahun. Drama “Goblin” yang syuting di banyak tempat ini memiliki rating yang tinggi pada pemunculan di episode ke-10. Drama ini berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang Goblin atau pelindung jiwa. Dia tinggal bersama dengan malaikan maut amnesia (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab menggambil nyawa orang meninggal. Bersama-sama mereka melihat orang mati masuk ke alam baka. Sementara itu Ji Eun Tak (Ki Go Eun) adalah seorang siswa SMA yang sakit hati, tetapi tetap optimis. Dia akhirnya jatuh cinta dengan si Goblin. Kim Sun ( Yoo In Na) adalah gadis pemiliki toko ayam yang cerdas, menarik dan di cintai oleh banyak orang.

Dalam proses syuting Gong Yoo mengaku kesulitan dalam memainkan peran sebagai Goblin, dia berkata: “Karena ini karakter berbeda dari yang pernah saya mainkan sebelumnya, saya merasa banyak tekanan. Saya juga merasa tekanan kerja dengan penulis yang luar biasa, sutradara, staf tapi dengan cinta dan dukungan semua, kami berhasil menyelesaikan drama ini,” kata Gong Yoo dalam sebuah video. Drama “Goblin” merupakan proyek terbaru untuk Kim Eun-Sook, penulis skenario drama yang hit pada tahun nya, yakni “The Heirs” dan “Descendants of the Sun”. Pada konferensi pers drama di bulan November 2016 kemarin, Kim mengatakan dia menggali dan mencari informasi skenario yang dia buat melalui dokumen sejarah dan dibumbui dengan imajinasi untuk membuat seri fantasi nya.

Sama hal seperti drama atau film lain nya yang dibuat memiliki makna dan pelajaran yang bisa di ambil dari drama/film tersebut. Drama “Goblin” juga memiliki pelajaran yang bisa di ambil dari kisah nya tersebut. Berikut beberapa pelajaran yang bisa kamu ambil setelah menonton drama “Goblin” tersebut.

– Perbedaan yang menarik

Goblin dan malaikat maut adalah lambang “bromance” atau persaudaraan dan telah cukup banyak mencuri perhatian menjadi salah satu bromances terbaik dalam sejarah K-drama. Betapa berbedanya mereka dalam pendapat mereka tentang kehidupan dan kematian, namun mereka entah bagaimana masih berhasil menjadi teman terbaik. Hanya karena mereka berbeda, tidak berarti mereka tidak dapat saling mencintai!

– Cinta tanpa syarat seorang ibu

Meskipun ibu Ji Eun Tak muncul pada awal cerita drama, ia memiliki kehadiran menyeluruh sepanjang waktu. Syal merah simbol sayang dan cinta yang dibuat ibu Ji Eun untuk anak nya tersebut. Dan Ji Eun akhirnya diurus oleh teman baik ibunya. Aspek ini sangat kuat dalam menunjukkan bagaimana ibu nya sangat mencintai Eun Tak dan bagaimana dia ingin Eun hidup aman ketika ia pergi.

– Pengampunan

Malaikat maut melakukan beberapa hal-hal buruk di masa lalunya. Sementara berkubang dalam penyesalan dan kesedihan, ia meminta pengampunan goblin. Ia tidak marah, tetapi goblin memaafkan malaikat maut. Jika goblin tidak memaafkannya, malaikat maut akan hidup dalam kesepian dan kemarahan selamanya.