Ini Bedanya Beauty And The Beast Versi Action Dan Animasi

Beauty and the Beast adalah film yang diambil dari dongeng animasi klasik. Film ini awalnya dirilis pada tahun 1991, kisahnya masih sangat mempesona walaupun ini sudah termasuk dalam film lama tapi tetap saja film ini masih sangat dicintai oleh banyak orang bahkan para kritikus.

Sebenarnya yang bisa diambil dari film ini bukan hanya tentang seorang pangeran yang berubah melainkan cara untuk menjadi seorang putri disney. Film Beauty and the Beast telah mendapatkan penghargaan bahkan telah masuk sebagai nominasi terbaik pada Academy Awards.

Jadi menurut kalian, apa siapa sih yang membuat film klasik ini menjadi begitu hebat? Ya, ia adalah Bill Condon, pria yang bertanggung jawab sebagai pemenang Academy Award musikal Dreamgirls pada tahun 2006, yang menempatkan filmnya menjadi live acrtion disney. Beauty and the Beast dibintangi oleh Emma Watson dan Stevens yang kini telah berhasil menangkap keajaiban dan imajinasi yang asli. Tapi sebenarnya ada hal yang tidak kita ketahui bahwa ternyata ada beberapa perbedaan antara Beauty and the Beats versi action dengan versi animasi. Mau tahu apa saja bedanya, yuk kita intip.

 

A. Belle Lebih Dari Seorang Kutu Buku, Dia Adalah Seorang Penemu

Dalam upaya untuk membuat Belle menjadi seorang putri yang lebih “proaktif”, maka Watson dan Condon memutuskan untuk membuatnya. Pada film ini Belle dapat menciptakan semacam mesin cuci sehingga dia dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan tugas-tugas lainnya dan memiliki lebih banyak waktu untuk membaca dan mengajar gadis-gadis muda lain agar mereka dapat membaca.

Namun, di kota ini sangatlah aneh karena wanita yang suka membaca seperti Belle dianggap sebagai ancaman sampai pada akhirnya para penduduk marah dan menghancurkan semua penemuan Belle. (Mereka juga melemparkan seprai yang bersih ketanah yang  kotor. Kejam kan guys).

B. Maurice Adalah Seorang Seniman

Ayah Belle bukanlah seorang ” Maurice tua yang gila” seperti yang kita lihat dalam film animasi. Dia sebenarnya adalah seorang seniman yang membuat kotak musik untuk dijual di pasar terdekat. Maurice memiliki semangat yang bebas dan Belle mengikuti jejak ayahnya sehingga akhirnya menempatkan dirinya pada posisi yang bertentangan dengan para penduduk yang berpikiran sempit. Maurice sebenarnya sangat menyanyi putrinya tapi rasa sakit karena kematian istrinya Maurice menjadi sangat tertutup.

C. Kejadian Ajaib Yang Menimpa Belle Adalah Karena Sihir

Dalam film Beauty and the Beast versi animasi keberadaan ibu Belle tidak pernah diperlihatkan, tetapi dalam versi live-action telah membuat hal-hal ini menjadi sangat jelas: Ibu Belle meninggal ketika ia masih bayi. Berkat buku sihir Enchantress yang katanya dapat menjawab semua pertanyaan dan kemudian Belle mencobanya, akhirnya terungkaplah bahwa ibunya meninggal karena menderita penyakit PES atau infeksi bakteri di Paris. Maurice terpaksa harus meninggalkan istrinya yang sekarat dan melarikan diri dengan Belle sebelum mereka terinfeksi juga.

D. Beast Memberitahu Belle Jalan Menuju Ke Paris

Kita masih membicarakan tentang buku sihir, Beast memberitahu Belle bahwa buku itu dapat membawanya pergi ke tujuan manapun di dunia sehingga Belle memutuskan untuk pergi ke Paris dan langsung menuju loteng tempat di mana ibunya meninggal beberapa tahun yang lalu.

E. Selalu Ada Alasan Untuk Perilaku Buruk Sang Monster.

Dalam versi animasinya, pangeran memiliki sifat yang sangat jelek karena terlalu dimanjakan oleh ayahnya. Tetapi pada versi live-action pangeran di kenal dengan kekejamannya sehingga semua orang takut kepadanya. Ketika pangeran masih sangat muda, ibunya meninggal karena penyakit yang tidak dapat disebutkan namanya dan ia dibesarkan oleh ayahnya yang terlalu memanjakannya sehingga pada gilirannya, pangeran tumbuh menjadi monster yang sangat jahat.

Nah, uda pada tau kan beberapa perbedaan dari Beauty and the Beast versi action dan animasi, menurut kalian versi mana yang lebih menarik?