Kengerian Dalam Film “Danur”

DANUR adalah sebuah film horor Indonesia yang baru-baru ini dirilis pada semua bioskop kesayangan kita. Pastinya kalian semua sudah pada nonton kan guys. Film Danur: I Can See Ghosts adalah film hasil dari garapan PIC House Films, yang merupakan rumah produksi yang bernaung di bawah MD Pictures.

Film Danur ini adalah sebuah film yang diambil dari sebuah kisah nyata Risa Saraswati. Risa sendiri adalah seorang wanita indigo yang dikatakan dapat melihat makhluk yang tidak terlihat oleh manusia. Pengalamanmya ini kemudian ia curahkan kedalam sebuah buku yang berjudul Gerbang Dialog Danur dan tak lama kemudian dijadikan sebuah film. Film ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas yaitu Prilly Latuconsina, Kinaryosih, Shareefa Daanish dan sederet pemain-pemain lainnya yang akan membuat kalian seolah berada didalamnya.

Dalam pembuatan film ini banyak sekali kejadian yang sangat janggal terjadi di lokasi syuting dan kejadian aneh ini pun dirasakan oleh para pemain Danur. Banyak yang bilang sih kalau pembuatan film ini menjadi banyak kengerian dikarenakan kisah ini memang nyata. Nah, pasti kalian mau tahu kan kengerian apa yang terdapat dalam film ini? Simak 8 fakta kengerian film Danur: I Can See Ghosts di bawah ini.

1. Kisah nyata yang diadaptasi

Seperti yang uda mimin katakan di atas, film ini memang diambil dari kisah seorang gadis. Kisah ini menceritakan  tentang seorang gadis yang sejak kecil telah bersahabat dengan makhluk-makhluk tak kasat mata alias hantu. Teman bermain Risa sewaktu ia masih kecil adalah Peter, Hans, Hendrick, William dan Jahnsen tapi dalam versi filmnya pemeran teman Risa hanyalah 3 hantu, ( kenapa gitu yach).

2. Sulit mendapat ijin untuk dibuat film

Banyak kesulitan yang terjadi dalam pembuatan film Danur ini, kesulitan yang terjadi bukanlah hanya dikarenakan adanya hantu yang mengganggu melainkan persetujuan untuk membuat film ini. Bukan hal yang mudah untuk membuat kisah Risa dan teman-teman hantunya menjadi sebuah film.

Terlalu banyak persyaratan yang harus dilakukan jika kisah Risa akan dibuat menjadi sebuah film. Film Danur pun akhirnya dieksekusi setelah dilakukan perombakan script sesuai dengan permintaan para hantu-hantu cilik tersebut.

3. Prilly Dapat Melihat Hantu

Prilly Latuconsina sangat ingin mendalami perannya sebagai Risa dan karena itulah ia sengaja meminta orang pintar untuk membukakan mata batinnya agar Prilly bisa melihat hantu dan pada saat Gala Premier film Danur ini digelar pada Senin, 27 Maret 2017 lalu, tanpa sadar Prilly mengatakan bahwa diwaktu pemutaran film ada banyak sekali hantu-hantu yang berada di sekitar lokasi. Hii..

4. Lima Kursi Kosong

Tidak hanya Prilly yang dapat merasakan adanya hantu pada pemutaran film Danur: I Can See Ghosts, tetapi orang-orang yang disana juga dapat merasakannya. Apalagi disana diletakkan 5 kursi kosong yang di balut dengan kain putih membuat suasana semakin horor. Kursi-kursi itu diletakkan untuk memberi tempat pada Peter dan teman-temannya. (ternyata hantu juga mau nonton ya, hehe…)

5. Pengalaman Mistis

Bukan hal yang mudah bagi Prilly saat minta untuk dibukakan mata batinnya. Faktanya setelah dibuka mata batinnya Prilly justru ketakutan bukan main. Saking takutnya ia mengaku tidak bisa tidur tanpa mendekap Al Qur’an. Ih, serem ya!

6. Ada hantu wanita jahat

Tidak hanya teman-teman hantu Risa yang ada dalam film tersebut, sebuah sosok hantu yang jahat juga dimunculkan dalam film tersebut. Asih adalah musuh bebuyutan Peter dan kawan-kawan dalam kehidupan aslinya. Karakter hantu jahat ini di perankan oleh Shareefa Daanish. Aktris yang kerap tampil nyentrik ini pun terbukti sukses memerankan hantu Asih yang selalu menebarkan teror.

7. Makna Danur

Apakah kalian ada yang tahu apa sih sebenarnya Danur itu? Danur adalah cairan yang keluar setelah mayat membusuk. Menurut Risa, sang penulis bukunya, hantu itu identik dengan hal-hal yang berbau busuk. Itulah mengapa filmnya diberi judul Danur.

8. Lagu Pemanggil Hantu

Abdi teh ayeuna, gaduh hiji boneka. Teu kinten saena, sareng lucuna. Ku abdi dierokan, erokna sae pisan. Cing mangga, tingali boneka abdi..

Lagu diatas adalah lagu berbahasa Sunda yang berarti Boneka Abdi. Menurut pengakuan Risa, lagu ini ia gunakan untuk memanggil teman-teman Risa. Jika lagu disenandungkan, maka dengan sendirinya mereka akan datang. Ada yamg mau coba nyanyikan lagu ini? Siapa tahu Peter dan teman-temanya bisa datang Hii..

Nah sudah tahu kan fakta-fakta kengerian di balik film Danur: I Can See Ghosts. . Moga aja deh mimin gak ditemenin sama Peter dan temannya waktu nulis artikel ini, hehe…..