“La La Land” Kembali Meraih Kesuksesan Untuk Soundtrack Lagu di Filmnya

Masih ingatkah anda dengan Film La La Land yang tayang di tahun 2016 lalu? Film ini merupakan film drama musikal yang sangat sederhana, tapi dikemas menjadi sesuatu yang indah dan sangat luar biasa. Film ini tidak hanya menyajikan cerita yang bagus, tapi juga dipenuhi dengan musik-musik dan tarian gerak tubuh yang dinamis, sehingga Film ini menjadi sangat indah.

Film La La Land yang beberapa waktu lalu tayang di Indonesia ini, mendapatkan respon yang bagus dan baik dari seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini kelihatan dari banyaknya komentar-komentar akan kekaguman terhadap Film Musikal ini. Film Hollywood yang satu ini bercerita tentang pasangan Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) yang sama-sama mengejar impian di Los Angeles. Mia bercita-cita menjadi aktris sementara Sebastian adalah seorang musisi jazz berbakat yang ingin membuka sebuah Club Jazz. Cita-cita dan idealisme yang dimiliki oleh mereka itulah yang membuat mereka saling jatuh hati dan saling menguatkan satu sama lain.

Apa sih yang membuat film ini sangat disenangi?

Kunikan, keseruan, dan keromantisan dalam Film La La Land ini seakan memang sengaja dikemas dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan sebuah Film yang berkualitas dan menjadikan Film ini semakin hari semakin digemari oleh banyak kalangan. Belum lagi Film ini disajikan dengan musik-musik dan tarian yang indah, sehingga menambah nilai estetika dari Film musikal ini. Keunikan tersebutlah yang pada akhirnya membawa Film La La Land ini menjadi begitu bersinar dan sukses mendominasi sebuah ajang bergengsi dunia, Golden Globes 2017 beberapa waktu yang lalu. Film Drama-komedi dengan unsur musikal ini berhasil membawa pulang 7 penghargaan dari Golden Globes 2017. Momen tersebut menjadi rekor kemenangan terbanyak selama event penganugerahan penghargaan tersebut berjalan.

Kemenangan Film La La Land di Golden Globe 2017, ternyata bukanlah pencapaian akhir kesuksesan dari film ini. Di ajang bergengsi dunia itu, La La Land juga memenangkan penghargaan untuk kategori OST Terbaik, lewat lagunya “City of Stars”. Tidak hanya bersinar di acara penghargaan tersebut, La La Land kembali menorehkan prestasi dalam dunia musik internasional. Kini album soundtrack ‘La La Land’ melesat di chart Billboard 200. Ini merupakan pencapaian baru yang sangat baik bagi Film ini. Dan Pada hari Minggu kemarin, album ini sukses berada di posisi nomor 2.

Berdasarkan data yang dimiliki Nielsen Music, soundtrack Film La La Land sukses mencatatkan angka penjualan sebanyak 42 ribu unit. Data tersebut diambil menggunakan multi-metric consumption yang mencakup angka penjualan, download dan streaming album. Meskipun hanya berada di posisi nomor 2, Film ini sudah sangat sukses mencuri perhatian masyarakat di seluruh dunia, tidak hanya lewat sajian ceritanya, namun scoring dan soundtrack yang menyentuh hati para penontonnya juga sangat dikagumi oleh banyak orang di dunia.

Karena kesuksesannya pada ajang Golden Globe kemarin, Film ini akhirnya diputar kembali di Indonesia. Dan respon yang diberikan oleh masyarakat terhadap Film ini pun sangat beragam. Tapi kebanyakan orang memuji Film ini dan menganggap bahwa Film ini layak mendapatkan banyak penghargaan. Baru diputar saja, Film ini sudah menjadi trendind topic di Indonesia.

Bagi mereka yang belum menonton Film ini, mungkin tidak akan mengetahui keunikan dari Film ini dan mungkin akan menganggap bahwa pujian untuk Film ini sangat berlebihan. Tapi jika sudah melihat dan mendengarnya langsung, orang tersebut pasti akan berpikir dua kali untuk mengatakan hal buruk terhadap Film ini.