Mengenal The Vulture, Manusia Burung Musuh Abadi Spiderman

Hallo sob, apakah kamu salah satu orang yang menyukai film Marvel? Jika iya, mungkin film yang paling kamu tunggu-tunggu saat ini adalah tidak lain dan tidak bukan adalah film Spiderman, iyakan guys? Yap, film Spiderman ini emang sangat amat dinanti-nanti para pencintannya. Terlebih aksi Tom Holland sebagai Peter Parker mampu menarik perhatian saat aksinya di Film Captain Amerika pada pertenghan tahun lalu. Kabar baik nih guys, pasalnya film Spiderman, Homecoming tinggal menghitung hari rilis nya. Nah, sebelum kamu menontonnya, yuks ada baiknya kamu mengetahui berbagai fakta dari musuh utama Spiderman yaitu The Vulture.

Siapa Sebenarnya The Vulture?

Identitas sebenarnya vulture adalah bernama Adrian Toomes. Ia lahir di Staten Island, New York. Toomes merupakan orang yang jenius. Ia merupakan seorang insinyur elektronika yang cerdas. Bersama dengan temannya Gragory Bestman, ia membangun sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan. Namun suatu saat sahabat yang ia percayai tersebut mengkianati Toomes dengan melakukan penggelapan uang dan kabur begitu saja.

Karena marah dengan aksi temannya, Toomes kemudian merusak perusahaan yang dirintisnya bersama sahabatnya tersebut. Saat itu ia menemukan baju zirah bersayap hasil penelitian perusahaannya. Ia kemudian menggunakan baju zirah tersebut dan beralih menjadi penjahat dengan julukan Vulture.

Musuh Abadi Spiderman

Pertemuan awal The Vulture dan Spiderman terjadi pada saat Vulture sedang merampok Bank. Alih-alih menggagalkan aksi The Vulture, Peter Parker yang pada saat itu sedang mengalami krisis keuangan malah terfokus pada mengambil beberapa foto dari The Vulture. Terlebih, pada saat itu Daily Bugle siap memberikan bonus uang yang cukup besar bagi siapapun yang berhasil mendapatkan gambar dari The Vulture. Karena terlalu fokus dalam mengambil gambar, Spiderman dapat dikalahkan dengan mudah. Tidak hanya disitu, setelah menghujani Spidey dengan pukulan, Vulture memasukkan Spidey kedalam tangki air dan mengurungnya disana.

Vulture merupakan musuh Spiderman tertua yang pernah adaloh guys. Namun alih-alih mengisi masa tuanya di panti jompo, Toomes (The Vulture) justru mampu menjelma menjadi seorang pria tua yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Dan The Vulture sejak penciptaannya merupakan tipikal musuh ancaman Spiderman yang paling gigih. Karena saat musuh Spiderman lainnya lenyap setelah dikalahkan, The Vulture terus kembali lagi dan lagi menghantui Peter Parker. Jadi meskipun paling tua, The Vulture merupakan seorang penjahat yang memiliki daya tahan yang kuat.

Pada pertemuan selanjutnya, Spidey dapat mengalahkan Vulture dan mengirimnya ke penjara. Disana Vulture kemudian bertemu dengan penjahat super lain dan kemudian menciptakan Sinister Six serta mengupgrade kostumnya dengan peralatan yang lebih canggih.

Kekuatan Yang Dimilikinya

Kekuatan Vulture didapatkan dari baju zirah yang digunakannya yang tak lain digunakannya untuk dapat menghabiskan Spiderman. Kostum tersebut berasal dari bahan sintesis khusus yang bisa memunculkan gaya anti gravitasi sehingga ia dapat terbang. Tak hanya terbang, Vulture dapat bermanuver di udara dengan kemampuan kostumnya tersebut. Seiring berjalannya waktu, Vulture selalu mengembangkan kostum yang dimilkinya, ia memasukan serum ke dalam kostum tersebut sehingga pemakainya bisa memiliki kekuatan, kegesitan dan kecepatan yang luar biasa. Vulture bahkan memasukan serum anti penuaan sehingga ia selalu awet muda walau usianya bertambah. Karena sering menggunaan kostum tersebut, Vulture kemudian memiliki kemampuan terbang tanpa perlu menggunakan kostum miliknya.

Pernah Hampir Mati

Meskipun Vulture telah menjadi musuh yang paling kuat diantara musus spiderman yang lainnya, ada saat dimana dia juga merasakan usianya yang mengalami penuaan ya guys, hehe. Jika kamu melihat komiknya, ia hampir mati berkali-kali lho, tapi selalu berhasil membuat dirinya bisa bertahan hidup. Dalam The Amazing Spiderman 186, Vulture mengungkapkan bahwa dia telah terjangkit kanker dari radiasi elektromagnetik pada peralatan terbangnya. Lalu, dalam Friendly Neighborhood Spiderman 16 (2007), Vulture jatuh dari sebuah bangunan saat bertarung dengan Spiderman yang menyebabkan dia menderita stroke di udara. Bahkan pada saat di rumah sakit, saat bangun Vulture mengetahui jika dirinya lumpuh di satu sisi tubuhnya. Bahkan Vulture sendiri mengaku bahwa dirinya frustasi sehingga Vulture memohon kepada Spiderman untuk membunuh dirinya saat itu juga.

Nah sob, itulah deretan fakta dari sang musuh abadi film Spiderman: Homecoming, The Vulture. Seperti yang kita ketahui sama-sama The Vulture diperankan oleh mantan pemeran Batman yaitu Michael Keaton. Filmnya sendiripun bisa kita nikmati sebentar lagi.