Studio Ghibli Disneynya Jepang

Bagi kalian yang suka dengan film animasi, pasti tau dong film animasi yang di produksi oleh Gibli ini, kebanyakam film ini di ambil dari novel dan diceritakan melalui animasi yang menyajikan gambar yang bagus dengan tokoh-tokoh yang cantik dan memiliki kualitas film yang bagus, sehingga orang yang menontonya mendapatkan ilmu yang baik, perusahaan yang dipimpin oleh Hayao Miyazaki ini banyak di sukai kaum remaja bahkan anak-anakpun juga bisa menonton nya, karena difilm ini tidak ada muatan dewasa. Studio ghibli ini memiliki macam gender, ada yang romantis dan ada juga yang lucu, ini beberapa film dari perusahaan Ghibli yang sangat di sukai anak anak remaja.

1. My Neighbor Totoro

Film ini disuguhkan dengan anak yang bernama “satsuki kusakabe” yang tinggal bersama adik dan ayahnya, adiknya bernama “Mei Kusakabe” dan ayahnya bernama “Tatsuo Kusakabe”, mereka pindah ke perdesaan yang sangat asri memiliki banyak pepohonan serta udara yang sejuk, disini kalian tidak akan kecewa karena gambar yang disuguhkan sangat nyata dan membuat kalian terpanah sehingga kalian tidak jengah untuk menontonya, Keluarga Kusakabe tinggal di dekat hutan, rumah mereka dibilang berhantu oleh anak-anak kecil di desa tersebut karena jarang ditepati, tetapi dirumah tersebut memiliki jalan untuk menuju ke dewa pelindung hutan yaitu “Totoro”, difilm ini juga ada hantunya tetapi hantu yang disuguhkan bukanlah hantu yang seram-seram, berdarah, memiliki rambut panjang, tetapi hantu lucu berupa hewan. Banyak ilmu yang di ambil di film ini loh seperti untuk menanam pohon.

Film My Neighbor Totoro dibuat pada tahun 1988 ini juga memiliki reting yang tinggi, sehingga masih menjadi tontonan favorit anak-anak sampai sekarang loh. Jadi jangan ragu lagi untuk menonton film lucu ini.

2. Spirited Away

Film ini sangat menarik untuk ditonton karena bercerita tentang Chihiro yang masuk ke dunia hantu atau tempat tinggal hantu yang bermula ketika chihiro dan orang tuanya memasuki terowongan yang terdapat pada kota yang tidak berpenghuni dan dengan cerobohnya kedua orang tua chihiro memakan makanan yang disediakan untuk para pengunjung hantu disana sehingga mereka di rubah menjadi siluman Babi, pada malam hari kota itu akan hidup dan memiliki pemandian air panas khusus untuk hantu atau siluman yang datang. Chihiro yang di bantu oleh temannya yang bernama “Haku” berkerja di pemandian air panas itu agar dia tidak menghilang dari kota itu, dengan dia mendapatkan kerjaan di situ dia akan menyelamatkan kedua orangtuanya.

Difilm ini di tampilkan petualangan Chihiro yang penuh dengan ketegangan dan misteri untuk menyelamatkan kedua orang tuanya dan kembali lagi ke kehidupan normalnya, dari film ini kita juga mendapatkan ilmu seperi “Jangan Makan Sembarangan Tanpa Permisi Terlebih Dahulu”

3. Howl’s Moving Castle

Film “howl’s moving castle” ini merupakan film favorit sepanjang masa, karena memiliki gender yang sangat romantis membuatnya disukai banyak remaja. Dengan memiliki pemain yang cantik dan tampan. Menceritakan penyihir berparas ganteng Howl yang memiliki ikatan dengan setan yang bernama Calcifer ini memiliki kastil yang bisa bergerak sendiri dan perempuan cantik dikalangan biasa yang bernama “Sophie” yang disihir menjadi tua oleh penyihir yang jahat sehingga membuatnya harus tinggal di kastil howl dengan menjadi tukang bersih-bersih yang berujung dengan kisah cinta yang romantis.

4. Kiki’s Delivery Service

Yang menceritakan anak dengan keturunan setengah manusia dan setengah penyihir, yang ketika berusia 13 tahun harus menentukan dia ingin menjadi manusia atau menjadi penyihir sehingga membuatnya harus merantau di usia 13 tahun selama satu tahun dengan mengandalkan ilmu sihir yang dia punya dan sapu ajaib yang diberikan oleh ibunya serta menjadi delivery dipulau -pulau kecil dengan mengandalkan sapu ajaib nya. Dia mengelilingi pulau untuk mengantar pesanan penduduk pulau tersebut. Film ini memiliki kualitas gambar yang sangat bagus sehingga kita menontonya tidak akan bosan. Film ini bagus direkomendasikan ke anak-anak, kenapa? karna banyak ilmu yang bisa di ambil di film kiki’s delivery service seperti “Kiki tidak mengandalkan orang tuanya, dia berusaha sendiri dengan kemampuan yang dia miliki”

5. The Secret World Of Arietty

Dengan memiliki cerita tentang manusia kecil, Arietty merupakan nama dari manusia kecil itu sendiri yang tinggal di rumah nya Shu yaitu pemuda yang tinggal di rumah neneknya sebelum dia tinggal di kota, tetapi dia memiliki penyakit sehingga dipindahkan ke rumah neneknya di pengunungan agar membantunya menjauhi polusi yang ada di Kota. Arietty merupakan “peminjam” di rumahnya Shu. Suatu ketika pada malam harinya Aretty katahuan mengambil gula dari rumahnya Shu sehingga membuatnya harus pindah dari rumah yang dia sukai.

Itulah beberapa film Studio ghibli yang memiliki cerita keren dan seru untuk di tonton, atau kalian sudah menonton salah satu di antara Film yang saya sebutin tadi? Jika belum, tunggu apalagi? Download dan  terus tonton guyss, soalnya film ini juga bisa mendidik buah hati anda.